Daftar Klub Eropa Dengan Pemain Terbaik Di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 kini berada di babak perempat final. Brasil, Maroko, Kroasia, Inggris, Belanda, Prancis, Argentina, dan Portugal akan bersaing sengit untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Setidaknya 120 gol telah dicetak di bola terbesar Qatar sejak dimulai pada 21 November. Beberapa gol tersebut dicetak oleh sederet bintang yang bermain untuk sejumlah klub ternama Eropa.

Berikut klub pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

1. Atletico Madrid (4 Gol)

Sebanyak 12 pemain Spanyol mewakili negaranya di Piala Dunia kali ini. Mereka telah mencetak empat gol sejauh ini, dengan Alvaro Morata memimpin dengan tiga gol. Joao Felix mencetak gol.

2. Ajax (4 Gol)

Ada 11 pemain Ajax yang kini memperkuat Belanda. Tujuh di antaranya merupakan pemain inti.
Pemain Ajax telah mengoleksi empat gol. Mohammed Kudus memimpin daftar dengan mencetak dua gol, dua lainnya masing-masing dicetak oleh Davy Klaassen dan Daley Blind.

3. Benfica (4 Gol)

Enam pemain Benfica ambil bagian dalam Piala Dunia di Qatar. Mereka berhasil mencetak empat gol.
Goncalo Ramos menduduki puncak daftar dengan hat-trick yang luar biasa. Gol lainnya dicetak oleh pemain muda Argentina Enzo Fernandez.

4. Fenerbahce (4 Gol)

Satu-satunya klub Turki dengan empat gol di Piala Dunia 2022.
Enner Valencia mencetak tiga gol dan satu lagi dicetak oleh pemain Belgia Michy Batshuayi.

5. AC Milan (5 Gol)

Para pemain Milan memiliki enam pilar untuk mewakili negaranya di Piala Dunia di Qatar. Oliver Giroud dan Raphael Leao adalah dua pencetak gol terbanyak Milan dengan lima gol atas nama mereka. Tiga gol untuk Giroud dan dua gol untuk Leo.

6. Tottenham (5 Gol)

Mereka memiliki total 11 pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia 2022 dan sejauh ini telah menghasilkan total 5 gol. Richarlison menambahkan tiga gol, sementara Harry Kane dan Ivan Perisic masing-masing menambahkan satu gol.

7. Chelsea (6 Gol)

Setidaknya 12 pemain Chelsea akan mewakili negara mereka di pesta terbesar Qatar.
Sudah mencetak enam gol. Kai Havertz mencetak dua gol, sementara Kalodou Koulibaly, Christian Pulisic, Rahem Sterling, dan Hakim Ziyech masing-masing menambahkan satu gol.

8. Manchester City (6 Gol)

Sejauh ini, para pemain Manchester City telah mencetak total 6 gol. Pemain muda Argentina Julian Alvarez melakukan dua penyelamatan. Pemain lain yang mencetak gol adalah Jack Grealish, Phil Foden, Ilkle Gundogan dan Manuel Akanji.

9. Manchester United (6 Gol)

Di tengah keterpurukan klub, wakil MU di timnas Inggris mendapat review bagus. Mereka mencetak enam gol. Marcus Rashford memiliki gol terbanyak dengan 3 gol, diikuti oleh Bruno Fernandes dengan 2 gol dan Casemiro dengan 1 gol.

10. FC Barcelona (8 Gol)

Di Piala Dunia 2022, total ada 17 pemain Barcelona yang dipanggil ke timnas masing-masing, kebanyakan di timnas Spanyol, 8 pemain.
Pemain Barcelona itu mampu mencetak delapan gol. Gol terbanyak datang dari Ronert Lewandowski dan Ferran Torres, yang masing-masing mencetak dua gol. Andreas Christensen, Memphis Depay, Frenkie De Jong dan Gavi masing-masing mencetak satu gol.

11. Paris St. Germain (10 Gol)

Kylian Mbappe memimpin daftar pencetak gol di Piala Dunia 2022 dengan lima gol. Tiga gol untuk Lionel Messi. Neymar dan Carlos Soler masing-masing mencetak satu gol.

 

Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Alejandro Garnacho

Real Madrid dilaporkan tertarik untuk mengontrak striker muda berbakat Manchester United Alejandro Garnacho. Pemain itu baru-baru ini disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol pertamanya di tim utama untuk Setan Merah di Liga Europa melawan Real Sociedad pada awal November, sebelum mencetak gol dalam kemenangan 2-1 United atas Fulham menjelang jeda Piala Dunia 2022. Mencetak golnya gol pertama Liga Inggris.

Lambat laun, Ganacho memantapkan dirinya sebagai anggota penting tim utama Old Trafford musim ini, namun masa depannya di Old Trafford masih belum jelas. Kontraknya berakhir pada Juni 2023.
Manchester United dikabarkan sedang berdiskusi dengan pemain internasional Argentina U-20 tersebut.

Mereka menawarkan kesepakatan jangka panjang yang baru. Namun, pemain belum menyetujui proposal tersebut.
United tidak akan menempatkan diri mereka pada posisi di mana mereka bisa kehilangan salah satu aset mereka yang paling berharga secara cuma-cuma. Namun, Real Madrid terus memantau perkembangan Alejandro Ganaccho, menurut Relevo.

Presiden Real Madrid Florentino Perez bertekad untuk melanjutkan kebijakannya dalam merekrut beberapa talenta muda terbaik di dunia sepak bola dan Garnacho diyakini sesuai dengan tuntutan tersebut, klaim laporan.
Striker itu dikembangkan di akademi Getafe sebelum pindah ke Atletico Madrid dan menghabiskan lima tahun bersama raksasa ibu kota sebelum pindah ke Manchester United.

Garnacho memiliki 16 gol dan 8 assist dalam 31 penampilan untuk United U-18, sementara dia memiliki 5 gol dan 2 assist dalam 16 penampilan untuk klub U-21. Striker tersebut saat ini bermain untuk Manchester United di Spanyol. Mereka bersiap untuk terus bermain setelah Piala Dunia 2022.

Garnacho bermain selama 45 menit di babak pertama saat United mengalahkan Cadiz 4-2. Ia diperkirakan akan kembali ke starting XI untuk laga uji coba akhir pekan ini melawan Real Betis. Sebuah laporan baru-baru ini mengatakan remaja itu saat ini berpenghasilan £5.000 seminggu.

Gaji mingguannya bisa naik menjadi £50.000 jika dia menandatangani kontrak baru dengan juara Inggris 20 kali itu. Arsenal dan Chelsea juga dianggap mengincar Garnacho, meskipun tidak ada klub yang dapat mendekati sang pemain untuk membahas pra-kontrak pada Januari.